Dibalik Lezatnya Bakso!!!

Dibalik Lezatnya Bakso!!!

baksoMencari pedagang yg jujur semakin sulit, keinginan mencari keuntungan yg banyak menjadi hal yg utama menaungi kebanyakan para pedagangbaik kecil apalagi yg besar, terkadang tanpa perduli apakah barang dagangan ini membahayakan atau merugikan para pembeli yg menjadi korban keegoan para pedagang yg tidak bertanggung jawab.
Berikut ini adalah Cara Membedakan Bakso Babi dan Bakso Sapi!
1. Aroma
Saking berminyaknya daging Babi sehingga jika dibuat bakso akan mengeluarkan aroma lemak yang tajam dan permukaan daging bakso terlihat lebih licin sekaligus berminyak. Hal ini juga bisa diketahui jika baksonya sapi tetapi campuran minyak babi.Setelah bakso daging babi direbus di dalam dandang, biasaya aroma khas daging babi akan tercium. Pada umumnya, daging babi beraroma lebih amis dibandingkan dengan daging sapi. Untuk itu, Anda patut waspada jika aroma bakso tak seperti aroma bakso daging sapi seperti biasanya.
2. Cermati tekstur bakso
Daging babi celeng memiliki tekstur lebih kasar. Jika dijadikan bakso, maka akan mudah pecah bila ditusuk sendok. Jika Anda memakan bakso yang sudah terlihat seperti itu, maka lebih baik berhenti memakannya. Bisa saja bakso tersebut memang dicampuri dengan daging babi.ekstur daging babi teksturnya lebih halus, lembut dan berminyak serta tidak kasat atau hampir kering seperti bakso sapi, urat tidak terlihat dalam adonan dan licin serta bersih.bakso daging babi memiliki warna yang lebih terang, tepatnya keabuan, karena tergolong white meat. Sementara, bakso daging sapi cenderung berwarna daging lebih pekat karena termasuk red meat.
3. Rasanya berbeda
Jika bakso tersebut sudah tercampur degan daging babi, maka rasanya pun sedikit berbeda. Bakso tersebut, saat dikonsumsi akan terasa lebih gurih. Namun, ada juga pedagang bakso yang licik dengan menambahkan bawang putih untuk menghilangkan ciri khas bau daging babi tersebut.
4. Ukuran
Umumnya bakso daging babi berukuran sedikit lebih besar dari bakso daging sapi. Karena teksturnya lembut cenderung dibuat lebih besar.
5. Harganya lebih murah.
Anda patut mencurigai harga bakso yang dijual murah di pasaran. Bakso oplosan yang dijual pasaran itu bisa saja mengandung babi karena dijual murah. Bakso oplosan biasanya dijual seharga Rp. 300 hingga Rp. 1.500 per butir, sesuai ukuran. Sedangkan, bakso sapi ukuran terkecil biasanya dijual dengan harga Rp. 1000 per butir. Agar tidak tertipu bakso tersebut mengandung babi atau tidak, alangkah baiknya membeli bakso yang sudah dikemas saja dan terdapat tulisan halalnya.

BUKTI BUKTI ILMIAH BAHAYA MENGKONSUMSI DAGING BABI.
Babi Diharamkan karena Babi tidak dapat di kuliti sebagai mana kambing, sapi dan sebagainya, daging babi juga sangat membahayakan bagi kesehatan manusia. Dalam ilmu biologi modern diketahui, bahwa babi merupakan inang yang baik bagi kembang-biak beragam parasit dan penyakit berbahaya, misalnya, flu babi. Sistem biokimia babi hanya mengeluarkan 2% kandungan asam uratnya, sisanya 98% senyawa beracun itu bersarang di tubuhnya. Penelitian membuktikan, babi adalah binatang paling adaptif, cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan liar hingga dapat berubah menjadi babi hutan yang buas dan bertaring.

Tinggalkan komentar